News

Folder Air Hitam Akan Menjadi Tempat Wisata Baru Kota Samarinda

Pelangi Utara – Sejumlah petugas Satpol PP membongkar sejumlah kios pedagang di kawasan Folder Air Hitam pada 10 Maret 2022, sebagai upaya penataan kawasan Folder Air Hitam. Fuad Fakhruddin, Ketua Komisi II DPRD Samarinda, menyatakan dukungan penuh atas upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menata kembali kawasan Folder Air Hitam di Jalan Abdul Wahab Sjahranie, Kecamatan Samarinda Ulu.

Menurut Fuad upaya Pemkot Samarinda, ketika merancang kawasan Folder Air Hitam, fokusnya harus pada fungsi utama, yaitu sebagai lokasi pemurnian udara saat cuaca buruk.

“Tentu kami di dewan akan terus mendorong kegiatan penataan kawasan  yang ada di Kota Samarinda ini, termasuk terkait PKL maupun fasilitas umum lainnya,” ungkapnya.

Fuad juga menjelaskan, pembongkaran di kawasan Folder Air Hitam merupakan upaya Pemkot Samarinda untuk menata kembali kawasan tersebut sehingga bisa menjadi kawasan wisata baru di Kota Tepian. Fuad juga berharap pemerintah kota Samarinda juga menertibkan pengusaha-pengusaha besar di kota tersebut yang dianggap melanggar aturan dan layak untuk dikelola.

“Silahkan untuk melakukan aktivitas jualan tapi dengan kawasan yang sudah diatur oleh pemerintah. Tentu kita harapkan agar Pemkot menindak juga beberapa pengusaha besar yang saya kira banyak menyalahi aturan, tolonglah ditindak juga itu,” jelasnya.

Baca Juga :  Novi Marinda Putri Ikut Tanggapi Penertiban PKL Di Taman Tepian Mahakam

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment