News Peristiwa

Komisi II DPRD Samarinda Dukung Pendistribusian Minyak Goreng Curah Oleh Pemkot

Pelangi Utara – Mengatasi permasalahan kelangkaan minyak goreng, Pemkot Samarinda melakukan alternatif  dengan menyalurkan 222.000 liter minyak goreng curah di tiap kelurahan. Tindakan tersebut didukung oleh DPRD Samarinda.

Namun, ada catatan yang perlu dievaluasi terhadap aktivitas penyaluran minyak goreng tersebut. Fuad Fakhruddin, selaku ketua Komisi II DPRD Samarinda mengungkapkan bahwa seharusnya ada sistem khusus yang dirancang pemkot agar tidak menimbulkan kerumunan warga yang mengantre minyak goreng.

Pihaknya mengkhawatirkan adanya penimbunan massa dan ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Menurutnya, pendistribusian tersebut perlu adanya regulasi yang matang. Regulasi tersebut juga perlu kerjasama antara pemkot dengan TNI-Polri agar dapat menertibkan penyaluran minyak goreng curah ini. Selain itu, hal tersebut untuk meminimalisir adanya potensi oknum-oknum yang mengambil keuntungan atau berbuat curang demi mendapatkan minyak goreng.

Kelangkaan minyak goreng di pasaran ini menimbulkan fenomena psikologis panic buying dan berujung antrean panjang bahkan kericuhan di Kota Samarinda. Pasalnya, kelangkaan minyak goreng ini disebabkan karena produksi stok minyak goreng itu sendiri yang semakin menipis.

Untuk itu, Komisi II DPRD Samarinda akan trus mengikuti perkembangan fenomena minyak goreng di lapangan. Fuad juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan hingga Perumda untuk mencari langkah alternatif terhadap kelangkaan minyak goreng. (Pu/ist/sal*auf)

Baca Juga :  Pemindahan TPA Bukit Pinang ke Sambutan, Pemkot Samarinda Dihimbau DPRD Samarinda Serius Tanggani

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment