News

Komisi III DPRD Samarinda Harapkan Pembangunan IKN Tidak Merusak Hutan

Pelangi Utara – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca mengharapkan pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim tidak merusak hutan.

Pemindahan IKN kini sedang dalam masa proses, Markaca menyambut pemindahan IKN di Kaltim tentunya dapat membantu memajukan Benua Etam, terutama kabupaten/kota yang menjadi penyangga.

“Intinya saya menyambut baik, dan juga bakal ada perencanaan yang sedemikian rupa untuk tata ruang kota Samarinda yang bakal jadi pusat peradaban,” ujar Markaca.

Di sisi lain, ia menanggapi persoalan pemindahan IKN ini dari segi tata ruang yang harus dipertimbangkan secara matang dengan pengelolaan yang baik.

Menurut Markaca, semenjak Kaltim dipilih menjadi IKN, kawasan hijau merupakan pertimbangan yang utama, pasalnya hutan Kaltim merupakan paru-paru dunia. Ia mengharapkan pembangunan ini tidak sampai merusak wilayah IKN yang didominasi oleh kawasan hijau tersebut.  (Pu/ist/jrd)

 

Baca Juga :  DPRD Kota Samarinda Dukung Penuh Sekolah Yang Melaksanakan PTM

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment