News

Bangun Destinasi Wisata Tepian Sungai Mahakam, DPRD Samarinda Dorong Pemkot Gaet Investor

Pelangi Utara – Kota Samarinda berniat mengembangkan industri pariwisata di sepanjang Sungai Mahakam. Hal ini terkait erat dengan potensi besar Sungai Mahakam. Sungai Mahakam yang merupakan sungai terbesar di Indonesia dipandang penting untuk dimanfaatkan dan dipasarkan guna menarik investor dan kementerian untuk mengembangkan lokasi wisata.

Menanggapi hal tersebut, Kamaruddin, anggota Komisi II DPRD Samarinda, menyatakan peluang untuk mengembangkan bantaran sungai Mahakam menjadi destinasi wisata benar-benar terbuka lebar. Asalkan Pemkot Samarinda ikhlas meneliti pilihan lain agar bisa tercipta wisata.

“Kalau lewat anggaran APBD kita tidak mungkin, harus mencari investor agar bisa masuk mengelola sungai itu,” ungkapnya.

Kamaruddin mengaku mendukung usulan Pemkot Samarinda sebagai anggota DPRD Samarinda. Ia berharap pariwisata pada akhirnya dapat meningkatkan PAD Samarinda, selain membantu pertumbuhan pariwisata di Kota Tepian yang saat ini masih rendah dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Kaltim.

“Terutama juga mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) juga,” sebutnya.

Alhasil, menurut Kamaruddin, potensi Sungai Mahakam sebagai destinasi wisata cukup kuat; namun, keseriusan diperlukan, dan rencana itu harus dilaksanakan.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Dukung Pemkot Kembangkan Sungai Mahakam Sebagai Destinasi Wisata Utama

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment