News

Layanan Pengaduan Digital Untuk Kasus Kekerasan, DPRD Samarinda : Semakin Ditingkatkan

Pelangi Utara – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar mendukung penuh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) dan Pusat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PUSPAGA) Samarinda dalam upaya inovasi akses informasi digital dalam pencegahan kekerasan sehingga kasus terhadap perempuan dan anak dapat digunakan untuk mengurangi kasus kekerasan di kota Samarinda.

“Sebaiknya buka layanan telepon, via grup atau website bisa dijadikan layanan untuk advokasi. Karena masih banyak kasus yang tidak terungkap ke pihak yang berwenang,” ujarnya.

Deni menyatakan instansi terkait harus merangkul dan berkolaborasi dengan berbagai kalangan dalam rangka sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Samarinda.

“Harus banyak berkerja sama dengan pihak lainnya, misalkan dengan kampus-kampus, komunitas masyarakat, dan organisasi pemerintah daerah lainnya, agar maksimal untuk melakukan pencegahan,” ungkapnya.

Dinas terkait dapat menawarkan akses komunikasi digital untuk menampung korban kekerasan yang umumnya malu untuk bertemu langsung dengan pihak berwenang, serta memberikan edukasi kepada masyarakat umum, khususnya orang tua, untuk meningkatkan kemampuan orang tua dalam mendidik dan membimbing anaknya.

Baca Juga :  Lomba 17 an Diselenggarakan Sekretariat DPRD Samarinda

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment