News

Wacana Pemkot Samarinda Dalam Mengembangan Pariwisata Air di Kota Samarinda Mendapat Dukungan Penuh Komisi II DPRD Kota Samarinda

Pelangi Utara – Kamaruddin, anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, sangat mendukung upaya Pemerintah Kota Samarinda untuk mempromosikan Sungai Mahakam sebagai objek wisata utama. Inisiatif ini menandai momen penting dalam pertumbuhan, khususnya di industri pariwisata.

“Memang harus ada inovasi untuk menarik wisatawan dari luar Samarinda, apalagi tempat wisata di Samarinda ini masih minim sekali jika dibandingkan kota lainnya di Kaltim ini, seperti di Berau,” ujarnya.

Kamarudin juga menyampaikan bahwa Sungai Mahakam memiliki banyak potensi untuk menjadi destinasi wisata jika proses pengelolaannya digarap secara serius dan iklan lokasi-lokasi wisata potensial dilakukan secara gencar sehingga investor tertarik untuk berinvestasi.

“Pemkot harus mempresentasikan peluang bisnisnya juga, jadi harus cerdik. Kemudian mensosialisasikan kepada investor bahwa inilah potensi wisata yang ada di Sungai Mahakam, pengelolaannya juga butuh banyak anggaran, jadi kalau hanya mengandalkan anggaran APBD tentu tidak cukup. Karena itu perlu juga dipromosikan ke investor sehingga bisa mengelola itu,” jelasnya.

Mengingat Samarinda merupakan salah satu kota pendukung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamaruddin berharap Pemkot bisa merealisasikan wacana tersebut.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samarinda Nilai SDN 005 Sambutan Tak Layak Pakai

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment