News

Komisi II DPRD Samarinda Lakukan Sidak Stok Sembako Menjelang Bulan Ramadhan

Pelangi Utara – Pemeriksaan persediaan sembako yang dipimpin oleh Wakil Walikota Samarinda, H. Rusmadi Wongso itu menyasar sejumlah pasar tradisional, pusat grosir, dan gudang penyalur kebutuhan pokok. Laila Fatihah, Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, mencatat barang kebutuhan pokok seperti minyak goreng, gula dan gandum, beras, dan minyak goreng yang sebelumnya langka di sejumlah pasar Samarinda, kini aman jelang Ramadhan.

“Sekarang ‘kan antrean juga sudah berkurang karena memang ketersediaan minyak goreng banyak sekali, artinya masyarakat jangan panik, cukup belanjakan sesuai kebutuhan saja,” ucapnya.

Lebih lanjut Laila mengatakan, pasokan minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya saat ini aman tidak hanya di pasar tradisional, tetapi juga di sejumlah pasar baru.

“Sekarang kan minyak goreng sudah bisa ditemukan di seluruh pasar modern, kita harapkan masyarakat agar tidak panic buying, jadi cukup beli sesuai kebutuhan saja, kalau sudah dapat dua liter ya cukuplah,” ungkapnya.

Laila juga berharap tidak ada pedagang yang memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga barang.

Baca Juga :  Wakil Ketua I DPRD Samarinda Tanggapi OTT Lurah Sungai Kapih

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment