News

Pasar Murah Dinas Ketahanan Pangan Mendapat Apresiasi Dari DPRD Samarinda

Pelangi Utara – Laila Fatihah dan Shania Rizky Amalia, anggota DPRD Samarinda, memuji pasar murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Kota Samarinda di Jalan Biola Samarinda. Endang Liansyah, Direktur Dinas Ketahanan Pangan Kota Samarinda, mengindikasikan operasi serupa akan terulang lima kali menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Kita laksanakan lima kali di titik dan tempat yang berbeda serta waktunya juga berbeda.  Kita sengaja melaksanakan saat menjelang dan  pertengahan puasa bahkan menjelang lebaran Idul Fitri mendatang,” sebut Endang.

Sembako murah lainnya akan tersedia di halaman Kantor Desa Air Putih pada 29 Maret, halaman Kantor Desa Rawa Makmur Kecamatan Palaran pada 31 Maret, Masjid Shirathal Mustaqim Samarinda Seberang pada 26 April, dan Kantor Kecamatan Samarinda Ilir pada 28 April 2022. Menurut Laila Fatihah, pasar murah sangat bermanfaat bagi masyarakat. Namun, ia menyarankan agar lebih inisiatif dalam merilis informasi publik menjadi lebih luas.

“Hanya saja informasi pasar murah itu harus lebih disebarluaskan, masyarakat diberitahu jauh-jauh hari, dan tidak hanya diinformasikan melalui media sosial, kelurahan saja. Tetapi panitia harus memanfaatkan semuanya, termasuk di beberapa media online,” sarannya.

Keduanya berharap kegiatan pasar murah akan menjadi agenda rutin Dinas Ketahanan Pangan karena selain lebih murah, juga memperkuat UMKM dan petani yang didukung oleh sejumlah organisasi dan lembaga terkait.

Baca Juga :  Dipimpin AHY, Yansen Bersama Ketua DPD Demokrat Se-Indonesia Nyatakan Setia dan Solid

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment