News

Fungsi Trotoar di Sejumlah Ruas Jalan Kota Samarinda Banyak Disalahgunakan

Pelangi Utara – Tujuan utama pembangunan trotoar adalah untuk memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki, akan tetapi trotoar di Samarinda masih banyak disalahgunakan, dari digunakan untuk area penjualan hingga digunakan sebagai tempat parkir kendaraan roda dua atau sepeda motor. Markaca, anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, mengungkapkan pihaknya telah melakukan penelitian terhadap sejumlah hal, termasuk eksploitasi fungsi trotoar di sejumlah situs di Samarinda.

“Kami di Komisi III juga sudah mengkaji terkait itu (trotoar,red) sehingga kami berharap kedepannya fungsi trotoar di Samarinda ini lebih maksimal sesuai dengan manfaatnya,” ungkapnya.

Markaca berharap Pemkot Samarinda menindak tegas oknum-oknum yang menyalahgunakan fungsi trotoar di kota tersebut.

“Kita harapkan pemerintah melalui pihak yang berwenang agar berani menindak tegas, karena kalau ini dibiarkan malah jadi terbiasa nanti,” jelasnya.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Ingatkan Prokes Di Masa Pemulihan

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment