News

Warga Samarinda Dihimbau Waspada Penyakit DBD Akibat Pancaroba

Pelangi Utara – Sri Puji Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, mengimbau masyarakat dan pemerintah untuk tetap menjaga kewaspadaan, seperti membangun lingkungan yang sehat dan bebas kumuh untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kini marak terjadi.

Komisi IV DPRD Kota Samarinda akan terus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Samarinda, khususnya dalam upaya pencegahan dini ancaman demam berdarah.

“Penyakit DBD ini tidak hanya menyerang orang dewasa, anak-anak juga bisa kena bahkan di beberapa kejadian terdapat anak yang kena DPD, seperti di Kecamatan Samarinda Utara kan pernah terjadi,” ucapnya.

DBD, menurut Puji, merupakan salah satu gangguan yang paling mudah menular dengan risiko infeksi yang tinggi. Adaptu, langkah awal yang dilakukan Komisi IV DPRD Kota Samarinda, kini menggandeng sejumlah petugas puskesmas hingga kelurahan untuk terus memperkuat kegiatan pencegahan dini seperti fogging dan kesehatan lingkungan, termasuk menghindari membuang sampah sembarangan.

“Upaya pencegahan dini itu penting sekali, tapi yang paling penting adalah meningkatkan kesadaran untuk terus menciptakan lingkungan yang sehat, seperti tidak membuang sampah di sembarang tempat,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Samarinda Gelar Kegiatan Rakerwil V Hingga Peresmian Taman Bebaya

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment