News

Pemkot Samarinda Garap Bisnis Digital, DPRD Samarinda : Harus Optimis

Pelangi Utara – Aktivitas manusia saat ini tidak dapat dipisahkan dari penggunaan perangkat dan juga dibantu oleh kemajuan teknologi yang pesat; Kegiatan yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka secara bertahap tergantikan dengan kegiatan virtual atau melalui penggunaan gadget. Hal itu dikemukakan anggota Komisi II DPRD Samarinda Adi Setiawan. Adi yang membidangi perekonomian, melihat peluang besar bagi Pemerintah Kota Samarinda untuk menghasilkan pendapatan asli daerah dengan melakukan perdagangan digital (PAD).

Dalam membuat platform atau marketplace pasar online, menurut Adi, kolaborasi antara Pemkot Samarinda dan pelaku UMKM perlu diperhatikan.

“Kebanyakan sudah menggunakan sistem online, pesan makanan saja lewat online,” ujarnya.

Peluang untuk menghasilkan pekerjaan baru semakin banyak. Sesuai dengan tujuan Pemerintah Kota Samarinda untuk menghasilkan 10.000 usaha baru.

“Artinya, bisa menekan angka pengangguran juga,” sebutnya.

Adi juga menyebutkan bahwa komunitas Edge City memiliki banyak kemungkinan untuk terlibat. Pemasar digital, khususnya, adalah anak muda yang menjadi penggerak kreatif dan komersial.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Susun Raperda Pajak Sarang Walet

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment