News

Wacana Program Kartu SSN Diharapkan Tepat Sasaran

Pelangi Utara – Joni Sinatra Ginting, Anggota Komisi I DPRD Samarinda, mencatat program pengadaan kartu Nomor Jaminan Sosial (SSN) merupakan program yang menggabungkan semua pelayanan menjadi satu kartu bagi warga Samarinda yang kurang mampu, dan harus berdasarkan kependudukan yang otentik dan akurat. statistik.

“Teknis program ini memang belum disosialisasikan kepada kita di DPRD. Kalau memang mau memulai ke arah sana, maka datanya harus akurat supaya tepat sasaran. Kalau datanya tidak ada sasarannya akan keliru. Sedangkan kalau datanya sudah lengkap, maka program layanan dalam satu kartu ini akan bagus,” ujarnya.

Joni juga mengatakan, hal utama yang harus diperiksa Pemkot Samarinda adalah data statistik penduduk miskin yang berubah setiap tahun, serta kemampuan anggaran pemerintah dalam APBD untuk melaksanakan program ini dalam waktu dekat. Joni mengatakan, pemerintah daerah harus memprioritaskan menyelesaikan kegiatan yang telah dicanangkan sebelumnya sebelum melanjutkan program-program ke depan yang menuntut pengeluaran besar.

“Bisa didukung tidak dengan anggaran yang ada, kadang-kadang kita banyak program tetapi anggarannya terbatas, sebenarnya lebih bagus jika kita fokus dalam penanggulangan banjir, karena itu memang impian warga kota Samarinda,” ungkapnya.

Joni berharap anggaran program kartu SSN mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah sehingga tidak ada hambatan saat diperkenalkan ke publik, khususnya menyangkut penyaluran bantuan.

Baca Juga :  Akhiri Polemik, Gubernur dan Wali Kota Tarakan Sepakat Serah Terima Aset

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment