News

DPRD Samarinda : Segera Basmi Pungli di SPBU Sungai Kunjang

Pelangi Utara – Polisi diminta menindak tegas pungli (pungutan liar) di SPBU Sungai Kunjang. Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda Muhammad Novan Syahronny Pasie, tidak boleh dibiarkan karena sangat merugikan pengemudi truk yang selama ini mengantre sesuai aturan. Selain menyerukan agar praktik pungli dihapuskan, Novan meminta sopir truk segera melaporkan kejadian tersebut ke DPRD Samarinda. Dia menginstruksikan sopir truk untuk menambahkan bukti signifikan terkait praktik pungli.

“Silakan laporkan ke kami, pastika kami tindaklanjuti supaya dibasmi,” tegasnya.

Ia mengatakan, pihaknya sebelumnya telah bekerja sama dengan Biro Perekonomian Sekretariat Samarinda dalam penyediaan solar diskon. Namun, karena peningkatan mobil penduduk yang mencari diesel murah, antrian terus terbentuk. Meski melanggar kewenangan kepolisian, dia menyatakan bersedia bekerja sama untuk membantu memberantas para pemeras.

Novan juga meminta perwakilan pengemudi menyurati dewan agar tindakan itu bisa ditindaklanjuti.

“Kita tunggu dari forum sopir. Kami harap hal ini jangan sampai terjadi lagi. Dan ini perlu ketegasan dari pihak SPBU dalam mengatur antrean dan lalu lintas,” sebutnya,

Sebelumnya, sejumlah pengemudi mengaku dimintai uang Rp5.000 oleh preman, dan Rp50.000 jika mereka ingin mendahului antrian.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Kecam Penjualan Miras Ilegal

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment