News

Komisi IV DPRD Samarinda Imbau Warga Terhadap DBD

Pelangi Utara – Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti imbau warga untuk mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Puji menyampaikan langkah pencegahan DBD harus bisa dilakukan secara dini oleh masyarakat di tempat tinggal masing-masing, karena potensi DBD tidak hanya menjangkiti orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

“Langkah pencegahan yang bisa dilakukan seperti pemusnahan bibit nyamuk, melakukan fogging dan tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Puji

Komisi IV DPRD Samarinda akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Samarinda hingga Puskesmas dalam upaya pencegahan penyakit tersebut agar tidak menyebar.

“Upaya antisipasi dini itu cukup penting terutama meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan lingkungan,” ujarnya.

Imbauan ini disampaikan puji karena banyaknya laporan dari masyarakat dengan adanya kasus DBD di Samarinda.

“Seperti laporan kemarin terdapat anak yang kena DBD di Samarinda Utara, maka harus diwaspadai di tempat lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Menunggu Pertamina, BBM Premium Akan Didistribusikan Kembali

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment