News

DPRD Samarinda Minta Disdik Beri Teguran Pada Sekolah Terhadap Aksi Pelajar Balap Liar

Pelangi Utara – Aksi balap liar menjadi tradisi bagi pemuda, khususnya pelajar, melakukan balap liar di jalan umum yang bisa mengganggu pengendara lain.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Meswadi, menanggapi aksi kegaduhan ini bisa ditindaklanjuti dengan pihak sekolah yang juga berperan penting untuk mengingatkan siswa, karena para pelaku balap liar tersebut didominasi pelajar tingkat SMP dan SMA.

“Kami selaku mitra kerja dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda, maka kami berikan imbauan kepada sekolah-sekolah agar melarang siswanya melakukan praktik balap liar di jalan umum,” Tegas Maswedi.

Ia meminta kepada pihak sekolah untuk memberi aktivitas pembelajaran yang dapat menghindarkan siswa dari aksi balap liar, seperti menambah tugas tambahan selama bulan Ramadhan dan kegiatan keagamaan.

“Saya kira tugas-tugas seperti itu juga dapat meminimalisir aksi balapan liar yang dilakukan para pelajar,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada orang tua siswa untuk berperan mengawasi dan memberi nasihat kepada anaknya selama bulan Ramadhan untuk fokus beribadah.

Ia berharap aksi ini bisa ditindak tegas, karena dapat menimbulkan korban jiwa, baik dari para pembalap, penonton, juga pengendara lain yang melintas di jalan tersebut.

Baca Juga :  Dari Kaltara untuk Indonesia, YTPrayeh.com Wadahi Dunia Literasi

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment