News

Komisi III DPRD Samarinda Minta Pemprov Kaltim Untuk Memperhatikan Penanggulangan Banjir

Pelangi Utara – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahroni Pasie meminta kepada Pemprov untuk memperhatikan dan membantu penanganan banjir di Kota Samarinda.

Persoalan banjir yang ada di Kota Samarinda sudah menjadi perhatian umum bagi masyarakat, namun juga menjadi perhatian khusus bagi unsur Pemkot Samarinda dan unsur lembaga seperti DPRD Samarinda.

Novan yang selaku anggota Komisi III DPRD Samarinda yang membidangi infrastruktur pembangunan, sangat menyayangkan atas minimnya perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Dirinya mengungkapkan Pemkot dan DPRD Samarinda sudah mengeluarkan banyak anggaran APBD untuk penanganan banjir hingga triliunan rupiah. Namun hasilnya masih belum terlihat secara signifikan, dikarenakan juga curah hujan tinggi dan banyaknya pembukaan lahan.

“Di sini kita harapkan pemerintah provinsi bisa bersinergi bersama-sama membicarakan ini. Termasuk mengenai banjir kiriman dari wilayah Kutai Kartanegara,” ujar Novan.

Novan berharap dengan adanya pertemuan bersama Pemprov Kaltim dapat menyuarakan keluh kesah masyarakat mengenai persoalan banjir ini bisa disampaikan ke Pemerintah Pusat. Nantinya bantuan pusat akan digunakan untuk program skala besar seperti mengeruk sedimentasi waduk Benanga.

“Ini yang kita minta, perhatiannya dari pemerintah provinsi. Kita bukan tidak bisa melaksanakan, tapi kita ini tidak punya dana untuk melaksanakan normalisasi,” Ujar Novan.

Baca Juga :  Pemkot Diminta Segera Tangani Sekolah yang Masih Menumpang

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment