News

DPRD Samarinda Minta Pagar di Taman Bebaya Segera Dibangun

Pelangi Utara – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Mujianto meminta kepada Pemkot Samarinda agar Taman Bebaya dibangunkan pagar.

Taman Bebaya merupakan wisata baru yang berlokasi di tepian, namun fasilitias yang kurang seperti pagar bisa berdampak buruk pagi pengunjung.

Mujianto meminta Pemerinta Kota Samarinda untuk segera menganggarkan dana pembangunan pagar pengaman, karena dikhawatirkan menimbulkan masalah terutama korban jiwa.

“Apalagi pengunjung juga dari anak-anak, kalau mereka bermain kemudian berlari, takutnya terpeleset dan jatuh karena tidak ada pagar,” ungkap Muji.

Hal itu dinilai sangat rentan jika pengunjung tidak hati-hati, dikhawatirkan pula keberadaan buaya bisa membahayakan pengunjung. Dirinya juga meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda agar memperhatikan kenyamanan di setiap taman yang ada di kota Samarinda, terutama Taman Bebaya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar, berpendapat Taman Bebaya seharusnya bisa dioperasikan atau dibuka jika sudah dibangun pagar, agar sisi keamanan bisa meminimalisir masalah korban jiwa.

“Batas-batas pengaman antara sisi sungai dan taman itu harus dipasang pagar demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Anhar berharap tidak ada lagi komersialisasi di Taman Bebaya seperti Marimar dan Mahakam Lampion Garden (MLG) yang juga berada di kawasan Tepian Sungai Mahakam.

“Saya harap taman itu murni dan bebas dari komersialisasi, hanya sebagai tempat rekreasi dan wisata kota bagi masyarakat saja,” harapnya.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Samarinda Minta Pemkot Jaga Aset Dari Tambang ilegal

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment