News

Komisi III DPRD Samarinda Optimis Penanganan Banjir Tahun 2022 Akan Berjalan Signifikan

Pelangi Utara – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Markaca yakin proses penanganan banjir yang sudah menjadi program Wali Kota Samarinda tahun ini berdampak signifikan.

Markaca menjelaskan, program penanganan banjir ini sudah dilakukan sejak tahun 2021 dan menunjukkan hasil dengan berkurangnya titik banjir dan genangan air di Kota Samarinda.

Anggaran yang digunakan berasal dari APBD tahun 2022 untuk melanjutkan penanganan banjir. Markaca berpendapat, proses penanganan banjir tidak dapat menghilangkan banjir sepenuhnya, namun ia yakin dari proses Wali Kota Andi Harun dalam mengurangi titik-titik genangan banjir.

Proyek-proyek infrastruktur yang sudah berjalan dalam penanganan banjir sudah terlihat dengan dibangunnya drainase di depan rumah jabatan wali kota hingga simpang empat Lembuswana.

“Itu salurannya belum nyambung saja (banjir) sudah berkurang, apalagi nanti kalau sudah tersambung,” ujar politisi Gerindra tersebut.

Markaca berharap adanya dampak signifikan dengan hasil yang luar biasa pada penanganan banjir di tahun 2022 yang sebelumnya sudah terlihat dengan adanya penyusutan banjir di beberapa jalan Kota Samarinda.

Baca Juga :  Ketua DPRD Samarinda Sarankan Benahi Cagar Budaya Saat Ikuti Ziarah

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment