News

Raih Rekor Muri, Komisi I DPRD Samarinda Beri Apresiasi Pemkot

Pelangi Utara – Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Muhammad Afif Rayhan Harun memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Samarinda dalam meraih Rekor Muri program minyak Jelantah Membangun Samarinda (Jeng Rinda).

Program Pemkot Samarinda yang dimulai sejak tahun 2019 ini telah menggerakkan warga untuk donasi limbah minyak jelantah dari sasaran ASN untuk pembangunan fasilitias umum.

Menurutnya, capaian positif ini mampu membangun pola kehidupan yang sehat di masyarakat, sebab, dari hasil limbah yang biasa dibuang oleh masyarakat, hanya dengan donasi limbah minyak jelantah dapat menghasilkan nilai ekonomis.

“Artinya lumayan lah untuk diimplementasikan pembangunan Kota Samarinda, yang biasanya minyak jelantah dibuang kini dapat dimanfaatkan,” kata Afif.

Ia meyakini, jika program ini masih berlanjut akan menjadikan kota Samarinda sebagai contoh bagi kota-kota lain untuk memanfaatkan hasil limbah.

“Ini bisa dijadikan percontohan untuk daerah-daerah lain. Lalu Samarinda makin ke sini semakin membaik, semakin menjadi contoh dan menjadi kota peradaban,” pungkasnya.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Mendukung Pemasangan Jaringan WIFI di Daerah Yang Tidak Tersedia Akses Internet

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment