News

DPRD Samarinda Dorong Pemkot Untuk Optimalkan Jalur Sungai Mahakam Sebagai PAD

Pelangi Utara – Sungai Mahakam dinilai mempunyai potensi sebagai sumber peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) namun masih belum dioptimalkan secara maksimal.

Wakil Ketua Komisi III DRPD Samarinda, Samri Shaputra menyebut, jika selama ini kapal-kapal yang sering melintas di jalur Sungai Mahakam, namun hal tersebut tidak meninggalkan jejak kontribusi, melainkan kerusakan.

“Sudah berapa kejadian ponton menabrak Jembatan Mahakam. Apa kemudian yang Samarinda dapat selain kerusakan itu,” ujar Samri.

Menurutnya, jika hal itu terus dibiarkan terjadi, maka jembatan yang rusak hanya akan mendatangkan kerugian bagi Kota Samarinda.

Oleh karena itu, DPRD Kota Samarinda akan mendukung penuh wacana peningkatan PAD melalui sumber retribusi dari kapal-kapal yang sering melintas di jalur Sungai Mahakam.

“Kita akan mendorong pemerintah supaya itu terwujud. Makanya nanti  Perda nya akan kita lihat, apakah itu usulan dari Pemkot atau inisiatif DPRD,” jelasnya.

Ia menekankan, jika Perda merupakan inisiatif dari Pemkot, maka pihaknya akan mempercepat proses pembuatan Perda terealisasi untuk peningkatan PAD Samarinda.

“Tidak ada alasan, tidak mendukung peningkatan PAD karena itu larinya ke masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samarinda Serahkan Dukungan ke Dishub

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment