News

Komisi III DPRD Samarinda Minta Pemkot Melakukan Penertiban Wilayah Gunung Mangga

Jasno, Anggota Komisi III DPRD Samarinda.

Pelangi Utara – Sejak beroperasinya Jembatan Mahkota II melalui jalur Jl Oto Iskandar yang berada di wilayah kelurahan Sungai Dama Samarinda, mengundang padatnya kendaraan di jalur tersebut yang ingin menyebrang menuju Palaran maupun Balikpapan.

Padatnya jalur tersebut menjadi masalah tersendiri dengan jalan yang begitu sempit, membuat jalur tersebut kerap mengalami kemacetan, ditambah dengan adanya kendaraan berat seperti truk yang sering melintasi wilayah tersebut.

“Selain itu maraknya aktifitas warga yang menggunakan akses jalan menjadi salah satu penyebab kemacetan panjang yang kerap melanda wilayah tersebut,” ucap Jasno selaku anggota Komisi III DPRD Samarinda.

Karena hal tersebut kerap menimbulkan masalah, Jasno meminta Walikota Samarinda untuk melakukan penertiban di wilayah tersebut, dan khususnya melakukan sterilisasi terhadap penjual kayu yang tepat berada di Gunung Mangga.

“Bayangkan di tengah tanjakan terdapat tumpukan kayu bekas di tepi jalan, ini tentunya sangat membahayakan bagi para pengguna jalan, bahkan warga sekitar,” tuturnya.

Jasno mengaku, jika wilayah tersebut selain menimbulkan kemacetan, namun juga menjadi wilayah yang rawan kecelakaan.

“Ya kita tunggulah. Karena itu sejak zaman walikota terdahulu belum ada tindakan tegasuntuk menertibkan wilayah tersebut, semoga di pemerintahan yang sekarang Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda lebih tagas dan berani dalam melakukan tidakan penertiban di wilayah tersebut,” tututpnya.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Meminta Pemerintah Kota Merevitalisasi Polder Air Hitam Dan Melarang Pedagang Kaki Lima Berjualan

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment