News

Wakil Ketua DPRD Samarinda Apresiasi Program Jeng Rinda Dan Harap Berkelanjutan

Pelangi Utara – Wakit Ketua DPRD Samarinda, Subandi mengapresiasi program Jelantah Membangun Samarinda (Jeng Rinda) yang dicanangkan Pemerintah Kota Samarinda, dan diharapkan akan terus berlanjut.

Subandi mengatakan, program Jeng Rinda memberi dampak yang positif bagi lingkungan dengan mengumpulkan minyak jelantah, hal ini menjadi sebuah rekor baru yang tercatat di Rekor MURI sebagai sebuah kesuksesan besar.

“Kesuksesan ini jika dilakukan secara berkelanjutan tentu akan berdampak positif terhadap pengurangan limbah yang ada di Samarinda,” Ujar Subandi.

Ia juga menyebut program ini dinilai menguntungkan juga dari segi ekonomi, Pemkot Samarinda melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendapat keuntungan sebanyak Rp 14.362 per liter dalam waktu satu bulan.

Minyak yang sudah dikumpulkan akan dijual setelahnya kepada perusahaan penampung minyak tersebut ke PT. Garuda Sinar Perkasa.

Selain itu, program ini juga menghasilkan Rp 100 juta dari hasil donasi minyak jelantah yang dikumpulkan, dan dialokasikan untuk kampong wisata  Jeng Rinda di bukit Steling, Kecamatan Samarinda Ilir.

Subandi berharap, dengan adanya program ini, bisa lebih dimasifkan lagi kepada masyarakat di Samarinda untuk berperan aktif mendukung program pemerintah, karena selain berdampak positif pada lingkungan, juga bermanfaat dari segi ekonomi.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samarinda Minta Pemkot Tanggap Penanganan Jalan Longsor

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment