News

Wakil Ketua DPRD Samarinda Kampanyekan Bahaya Narkoba

Pelangi Utara – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi menghadiri acara Dialog Publika TVRI Kalimantan Timur dengan tema “Waspada Peredaran Narkoba selama Ramadhan di Kota Samarinda”, bersama Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, dan Kepala BNN Kota Samarinda tentang bahaya Narkoba.

Subandi mengatakan, narkoba merupakan musuh serius di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya Kota Samarinda, pasalnya narkoba merupakan ancaman bagi bangsa Indonesia, terutama generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa.

Karena itu, ia mengusulkan adanya sosialisasi secara menyeluruh untuk pencegahan sejak dini kepada masyarakat, tujuannya narkoba agar masyarakat sadar dan memahami narkoba sebagai musuh bersama.

“Masyarakat Kota Samarinda harus disadarkan, lakukan sosialisasi di sekolah-sekolah hingga tingkatkan RT. Pastikan seluruh warga Samarinda mengetahui bahaya narkoba.Kita harus pahamkan masyarakat bahwa narkoba adalah public enemy,” ujar Subandi.

Menurutnya, kejahatan narkoba ini sangat terstruktur dan terencana, sehingga persoalan barang haram tersebut tidak bisa disepelekan, karena dapat menghancurkan mentalitas bangsa Indonesia.

Oleh karenanya, masyarakat sebisa mungkin agar lebih masif dalam mengkampanyekan dampak negatif yang ditimbulkan oleh penggunaan narkoba.

“Sudah. Ini sudah bagus tapi kurang massif. Artinya sosialisasi di tingkat RT, tokoh masyarakat dan tokoh agama perlu ditingkatkan lagi. Kinerjanya sudah bagus namun harus ditingkatkan lagi. Yang paling penting masyarakat paham bahwa narkoba musuh bersama,” ujar Subandi.

Selain itu, tak lupa Subandi mengapresiasi pihak aparat penegak hukum yang sudah bertindak tegas pada pemakai dan peredaran narkoba di Kota Samarinda.

“Selalu ada capaian yang luar biasa. Namun jangan sampai yang belum tertangkap lebih banyak daripada yang sudah ditangkap saat ini. Jangan sampai seperti fenomena gunung es, justru yang belum ditangkap lebih banyak,” ujar Subandi

Baca Juga :  Komisi II DPRD Samarinda Minta Awasi Pasar Murah Dari Pembeli Barang Menjual Kembali

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment