News

Wakil Ketua III DPRD Samarinda Berharap Program Jeng Rinda Dapat Dilanjutkan Pemkot

Pelangi Utara  – Pemkot Samarinda mempunyai acara Jelantah Membangun Samarinda (Jeng Rinda) dalam tahun 2019 yg dimana acara ini merupakan sebuah gerakan bantuan limbah minyak jelantah menurut target ASN & restoran yg dalam tahun 2021 dikembangkan buat membentuk Kota Samarinda menuju sentra peradaban.

Subandi selaku Wakil Ketua III DPRD Samarinda mengharapkan  acara Jeng Rinda ini dibentuk berkelanjutan lantaran acara Jeng Rinda sebagai acara yang menerima Rekor Muri menjadi pengumpul minyak jelantah terbanyak se-Indonesia.

“Kesuksesan ini bila dilakukan secara berkelanjutan tentu akan berdampak positif terhadap pengurangan limbah yg terdapat pada Samarinda,” ujarnya.

Kesuksesan ini juga diperlukan bisa disosialisasikan secara masif pada rakyat supaya bisa mendukung acara menurut pemerintah. Minyak jelantah yang berhasil dikumpulkan jua bisa dijual ke perusahaan penampung menggunakan nilai kurang lebih Rp 100 juta yg dialokasikan ke kampung wisata Jeng Rinda pada Bukti Steling.

“Ini telah menerangkan bahwa acara pengelolaan limbah ini mampu berguna menurut sisi ekonomi.” kata Subandi.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samarinda Minta Utamakan Keselamatan Pengunjung di Taman Tepian Baru

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment