News

DPRD Samarinda Tidak Khawatir Stok Minyak Goreng Dihentikan

Pelangi Utara – DPRD Samarinda menyatakan tidak akan khawatir dengan upaya Pemkot Samarinda untuk menghentikan sementara penyaluran minyak goreng curah kepada masyarakat.

Pemberhentian penyaluran stok minyak ini dinilai oleh legislator masih aman, karena stok minyak goreng curah di Samarinda akan aman hingga lebaran.

“Kalau minyak kemasan sampai saat ini masih aman. Stok di distributor besar juga masih banyak, jadi tidak perlu khawatir” Ungkap Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fuad Fakhruddin.

Fuad mengatakan, ia curiga dengan oknum yang memanfaatkan penyaluran minyak goreng curah bersubsidi ke masyarakat. Oknum tertentu akan menjual kembali minyak goreng tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari yang sudah ditentukan.

“Beberapa daerah telah melebihi kuota sehingga sekarang minyak curah sedang langka juga, jadi bisa juga ini dimanfaatkan oleh oknum” sebut Fuad.

Akibat dari hal tersebut, rantai suplai minyak akan menjadi tidak teratur dan tidak tersalurkan kepada masyarakat yang seharusnya membutuhkan minyak goreng curah bersubsidi.

Sebelumnya, penyaluran minyak goreng tersebut menyusul stok dari Perumda Varia Niaga yang sudah habis. Bersama Dinas Perdagangan Samarinda, Perumda Varia Niaga menyalurkan sebanyak 222.222 liter minyak goreng curah kepada masyarakat sejak bulan Februari lalu.

Baca Juga :  Folder Air Hitam Akan Menjadi Tempat Wisata Baru Kota Samarinda

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment