News

DPRD Samarinda Himbau Anak-Anak Diawasi Orang Tua Agar Tak Main Petasan

Pelangi Utara – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, menghimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya selama bulan Ramadan.

Deni menjelaskan, setiap tahunnya akan selalu ada kasus kecelakaan yang diakibatkan lalainya pengawasan orang tua terhadap anaknya akibat bermain petasan.

Ia juga meminta kepada orang tua selain mengawasi anaknya dari bahaya petasan, ia juga ingin orang tua yang anaknya masih bersekolah untuk tidak ikut-ikutan balap liar, tawuran, hingga melakukan keributan saat membangunkan sahur.

“Jadi jangan sampai yang niatnya membantu membangunkan warga untuk sahur malah jadi mengganggu orang lain,” tegasnya.

Deni menegaskan kembali agar kegiatan beduk sahur tidak boleh keluar dari norma-norma yang berlaku di tengah masyarakat, seperti menyalakan musik tak pantas yang dapat mengganggu warga.

Sementara itu, berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 04 Tahun 2022, Kementerian Agama melarang masyarakat untuk melakukan takbir keliling demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan raya.

“Jadi kami akan meminta pihak terkait diantaranya pihak kepolisian dan TNI serta Satpol PP untuk melakukan sosialisasi serta memantau kegiatan pada malam lebaran agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Samarinda Ingatkan Masyarakat Untuk Tetap Menjalankan Prokes

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment