News

Pansus LPKJ Telah Merampungkan Dokumen ke DPRD Samarinda

Pelangi Utara – Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) telah merampungkan dokumen Tahun Anggaran 2021 kepada Ketua DPRD Samarinda.

Mujianto selaku ketua Pansus LKPJ mengatakan, proses hasil evaluasi LPKJ dan beberapa catatan-catatan tiap perangkat daerah tingkat kota dalam capaian kerja tahun 2021 sudah dirampungkan.

“Sudah kami serahkan kepada pimpinan DPRD, tetap ada catatan-catatan bagi OPD sebagai kaki tangan Wali Kota Samarinda,” ujar Mujianto.

Namun, di tahun 2022 pihaknya harus melakukan peleburan perangkat daerah yang sebelumnya belum masuk untuk tetap dievaluasi.

“Jadi evaluasi yang kami lakukan masih dalam struktur perangkat daerah sebelum terjadinya peleburan, itu tetap kami evaluasi walaupun sekarang OPD-nya sudah merger,” paparnya.

Selain itu, capaian kerja tahun 2021 dinilai memuaskan dengan capaian OPD di Pemkot Samarinda mencapai rata-rata hingga 97 persen, hal ini mendapatkan apresiasi dari pihak Pansus untuk lembaga eksekutif.

Tetapi, ada dua OPD yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda dan Dinas Perdagangan yang diminta meningkatkan kinerjanya untuk keperluan penyerapan anggaran yang diminta terus ditingkatkan.

Baca Juga :  PKL Polder Air Hitam Meminta Tempat Alternatif Berjualan

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment