News

Selain Fuel Card 2.0, Komisi II DPRD Samarinda Minta Penyelewengan Antrean SPBU Ditindak Tegas

Pelangi Utara  – Sejak dibuatnya Fuel Card 2.0, hal ini seharusnya bisa menghindari kecurangan oknum untuk membeli BBM subsidi yang berlebih pada angkutan umum/barang, namun di sisi lain hal ini masih dinilai kurang efektif.

Fuad Fakhruddin selaku Ketua Komisi II DPRD Samarinda, menanggapi isu yang terjadi di SPBU, penerapan Fuel Card 2.0 SPBU seharusnya bertujuan untuk mengurai antrean BBM Solar Subsidi dan agar kendaraan tidak mengisi dua kali.

“Menurut kacamata saya, antrean terjadi karena ada oknum yang memang memanfaatkan BBM subsidi untuk digunakan operasional perusahaan,” ungkap Fuad.

BBM Solar Subsidi yang seharusnya disalurkan untuk kendaraan yang membutuhkan bahan bakar tersebut, Fuad menduga adanya kecurangan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mendapat BBM Solar Subsidi tersebut untuk mendapat keuntungan.

Hal ini menurutnya, bisa merugikan pengendara di bidang transportasi atau kendaraan umum yang membawa angkutan umum/barang.

Fuad meminta agar kasus ini bisa ditindak tegas oleh pihak berwenang untuk menegakkan aturan BBM Solar Subsidi agar bisa menghapus kecurangan oknum yang terjadi lagi kedepannya.

Baca Juga :  Isi Agenda Pelajar SMK Medika, Maswedi Yakin Pelajar Akan Menjadi Orang Hebat di Masa Depan

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment