News Uncategorized

Komisi III DPRD Samarinda Himbau Warga Untuk Hati-Hati Terhadap Kebakaran

Pelangi Utara – Ketua Komisi III DRPD Samarinda, Angkasa Jaya menghimbau warga untuk selalu berhati-hati terhadap peristiwa kebakaran yang terjadi di Samarinda belakangan ini.

Angkasa Jaya menyebut, ada banyak faktor yang menyebabkan kebakaran yang sering terjadi di Kota Samarinda.

Aktivitas warga yang kerap terjadi adalah berkaitan dengan benda-benda yang berpotensi seperti kompor dan listrik. Angkasa menganjurkan agar warga selalu teliti saat melakukan pemakaian benda-benda yang berkaitan dengan hal tersebut.

“Ada dua faktor yang memengaruhi terjadinya kebakaran, karena kelalaian manusia atau faktor kelistrikan yang akhirnya menyebabkan kebakaran,” ucap anggota fraksi PDI Perjuangan itu.

Oleh karena hal itu, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) diperlukan kepada setiap warga untuk mengantongi izin tersebut untuk keamanan dan keselematan bangunan yang sesuai SOP, dan hal itu juga diawasi oleh Pemerintah.

Selain berkontribusi untuk pajak, izin tersebut juga menjamin kelayakan dan keselamtan tempat tinggal yang dihuni.

“pengawasan pembangunan itu pun bertujuan agar tidak terjadi peristiwa yang tak diinginkan seperti salah satunya insiden kebakaran,” tutupnya.

Baca Juga :  Yansen: AHY Sudah Tepat, Jangan Usik Partai Demokrat!

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment