News

Komisi III DPRD Samarinda Agendakan RDP Membahas Pembangunan Ruang Kelas  dengan Alokasi Anggaran 1,7 Miliar 

Pembangunan tiga ruang kelas SD Negeri 005 Sambutan yang terletak di Jalan Sungai Kapih dianggap tidak layak oleh Komisi III DPRD Kota Samarinda. Hal ini lantaran anggaran yang dialokasikan untuk membangun ruang kelas tersebut cukup besar yakni senilai Rp 1,7 miliar.

Terkait hal ini, pihak Komisi III akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP). Menurut Angkasa Jaya selaku Ketua Komisi III, pembangunan ini harus ditindaklanjuti.

“Kemarin kami sidak ke SDN 005 Sambutan. Gedung ini akan kami tindaklanjuti. Kemungkinan tanggal 10 atau 11 Mei 2022 akan kami panggil pihak terkait. Semoga tidak ada kendala,” ujarnya.

Diketahui tiga ruang kelas tersebut dibangun menggunakan anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) namun tidak terselesaikan dengan baik hingga mengakibatkan kebocoran saat hujan.

Angkasa menjelaskan, ruang kelas tersebut belum dilengkapi dengan jendela dan keramik. Kendati demikian, ruangan harus segera difungsikan karena keterbatasan jumlah ruang kelas.

“Mereka punya 15 rombongan belajar (rombel). Sementara hanya memiliki 5 ruang kelas. Jadi tidak cukup. Maka ruangan baru itu dipinjam dipakai dulu walau belum serah terima. Tapi begitu dipakai malah merembes ke mana-mana saat hujan turun. Akhirnya tidak terpakai dan komite sekolah bersurat ke kami agar ditinjau,” terangnya.

Sementara itu, terkait hubungan dengan pihak kontraktor, Komisi III akan melakukan pemanggilan, termasuk menghadirkan Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan Kebidayaan. Dirinya berharap adanya RDP menjadi wadah klarifikasi terhadap persoalan tersebut.

“Kita ingin dijelaskan dan apa sebabnya. Kalau kami sendiri sih punya harapan Rp 1,7 miliar itu bangunan seperti apa. Kan ada standar membangun. Satu meter perseginya berapa biaya dan tipe bangunan kelas apa, kan begitu. Setelah RDP nanti, kami baru tahu berapa luas bangunan ini. Semoga tidak ada kendala,” tutup Angkasa.

Baca Juga :  Nelayan Terima 100 Paket Sembako, DPRD Samarinda: Kehadiran Pemerintah Sangat Penting Demi Kesejahteraan Nelayan 

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment