News

Nelayan Terima 100 Paket Sembako, DPRD Samarinda: Kehadiran Pemerintah Sangat Penting Demi Kesejahteraan Nelayan 

Pelangi Utara – Wakil Ketua IV DPR RI, Budisatrio Djiwandono dan Pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) disambut dengan sangat baik oleh Walikota Samarinda, Andi Harun. Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah, turut mengapresiasi upaya tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan nelayan.

Hal ini lantaran dalam kedatangan Wakil Ketua DPR RI tersebut, terdapat penyaluran sembako untuk 100 nelayan.

“Memang sangat penting pemerintah hadir memberikan bantuan dan memperhatikan nasib kehidupan para nelayan. Semoga kedepan nelayan semakin jaya,” tandasnya.

Menanggapi langkah tersebut, Andi Harun menyebut Samarinda merupakan kota dengan karakteristik yang unik karena Samarinda tidak memiliki laut tetapi mempunyai nelayan laut. Ditambah lagi dengan jumlah nelayan yang cukup besar yakni 778 orang.

“Jumlah nelayan yang terdata saat ini lebih kurang 778 orang dengan jumlah kapal motor nelayan sebanyak 591 unit dan alat penangkapan terdiri dari berbagai jenis seperti alat tangkap bubu, gillnet, rawai dasar, pancing, dan lainnya,” ujar Andi Harun.

Dirinya berharap sinergitas Pemkot Samarinda dapat terjalin dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk meningkatkan produksi sektor perikanan dan kesejahteraan masyarakat yang bekerja di sektor perikanan.

Baca Juga :  Gubernur dan Wagub Hadiri Gelar Syukuran Panen Padi

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment