News

Mangkupalas Langganan Banjir, Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda Sebut Drainase Menjadi Salah Satu Penyebab

Pelangi Utara – Persoalan banjir menjadi persoalan yang tak kunjung selesai. Ketika peninjauan lokasi di Mangkupalas, Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra mengaku dirinya mendapat keluhan dari warga yang rumahnya tergenang banjir di kala hujan.

“Memang permasalahan di Samarinda yang paling krusial adalah banjir yang tidak kunjung diselesaikan sampai saat ini pada periode pemerintah manapun,” terangnya.

Wilayah tersebut kerap disapa banjir sehingga Samri meninjau infrastruktur seperti drainase. Menurutnya, Pemkot Samarinda perlu melakukan identifikasi penyebab masalah banjit selama ini agar solusi yang dihasilkan relevan.

“Salah satu penyebab juga adalah kurangnya pembangunan drainase yang tidak terintegrasi dengan keseluruhan. Masih setengah-setengah sehingga aliran air pun tersendat hingga menimbulkan banjir,” tutur Samri.

Berbicara soal tersebut, Samri mengaku hal ini merupakan tugas DPRD Samarinda untuk mengakomodasi kebutuhan rakyat. Ia berharap Pemkot dapat mengambil langkah untuk segera menangani banjir di Mangkupalas.

Baca Juga :  Kafe Tak Berizin di Samarinda Ditertibkan

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment