News

Anggota Komisi I DPRD Samarinda Sebut Pro Bebaya Mendorong Percepatan Pembangunan Dari Tingkat RT

Afif Rayhan, Anggota Komisi I DPRD Samarinda.

Pelangi Utara – Program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda, Pro Bebaya, menuai banyak pujian dari stakeholder pemerintahan dan masyarakat Samarinda. Salah satu anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun menyebut program ini dimaksudkan untuk memajukan pembangunan yang dimulai dari tingkat RT.

Tahap pemberian dana program akan dilakukan dalam dua bagian. Dana sebesar 75 juta akan dikucurkan pada pembagian pertama. Sementara itu, 25 juta akan diberikan pada APBD Perubahan.

“Setiap RT mendapatkan 100 juta dengan dua kali anggaran dalam setahun. Artinya dengan program ini otomatis membantu perekonomian juga,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan pembangunan infrastruktur di tingkat RT dapat disegerakan sehingga fasilitas publik akan semakin baik.

“Karena pro bebaya juga sudah bisa ditangani,” ucapnya.

Afif mengingatkan agar pemanfaatan dana dikawal oleh seluruh masyarakat setempat bersama dengan stakeholder yang berwenang agar alokasi anggaran tepat guna.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Harapkan Ada Penanganan Sementara Untuk PKL Polder

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment