News

Pro Bebaya Masuk Tahap Realisasi, Komisi I DPRD Samarinda Ajak Seluruh Pihak Kawal Program Pro Bebaya 

Pelangi Utara -Program Pro Bebaya merupakan program unggulan Pemerintah Kota Samarinda di bawah kepemimpinan Walikota Andi Harun. Dalam realisasinya, dana yang terhitung besar ini dinilai DPRD Samarinda sangat memerlukan transparansi dalam pemanfaatannya.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Afif Rayhan Harun, dana pro bebaya ini berasal dari anggaran daerah sehingga harus sangat hati-hati penggunaannya.

“Karena program ini berkaitan dengan uang, bukan berarti kita takut, tetapi harus hati-hati. Kalau kita tidak berintegritas, terutama di tingkat RT, maka kehadiran pro bebaya ini percuma saja,” ujarnya.

Afif mengingatkan RT, kelurahan, hingga kecamatan mengawal dana pro bebaya yang diusulkan RT-RT dengan baik. Dirinya juga memastikan keterlibatan DPRD untuk menjalankan fungsi pengawasan dalam penyelenggaraan pro bebaya.

Dana yang digelontorkan untuk pro bebaya bernilai besar yakni Rp 200 miliar dengan alokasi Rp 100 juta untuk RT-RT yang telah ditargetkan. Dana ini merupakan dana yang berkesinambungan lantaran berasal dari dana daerah yang akan kembali untuk pembangunan daerah.

“Seperti yang walikota katakan, perogram ini dari rakyat dan kembali ke rakyat. Berarti RT-RT harus mengawasi berjalannya program pro bebaya ini. Jangan sampai kegiatan positif dari walikota gara-gara satu atau dua oknum malah mencederai program ini,” tandasnya.

Ia berharap program dapat berdampak baik khususnya secara ekonomi bagi masyarakat.

“Artinya dengan program ini otomatis dapat membantu perekonomian bahkan lingkungan mereka seperti membantu infrastruktur jalan dan ditambah dengan bantuan dari legislatif jika ada yang belum terselesaikan maka bisa dibantu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sri Puji Astuti Himbau Orang Tua Hapus Stigma Sekolah Unggulan 

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment