News

Berupaya Tingkatkan PAD, DPRD Samarinda Lakukan Kunker Ke DPRD Kabupaten Sleman

Pelangi Utara – Dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Anggaran (Bangar) DPRD Samarinda melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Sleman. DPRD Kabupaten Sleman dipilih untuk berkoordinasi lantaran Sleman merupakan daerah dengan PAD yang besar.

Salah satu poin yang dibahas dalam koordinasi tersebut diantaranya adalah cara meningkatkan PAD melalui produk legislasi. Ini diutarakan oleh Rusdi, Wakil Ketua DPRD Samarinda.

“Banyak instrumen retribusi yang dipungut oleh Pemkab Sleman, termasuk retribusi parkir,” ujarnya.

Pencegahan kebocoran PAD juga telah dicegah oleh Pemkab Sleman dengan pelayanan digital yang bermuara pada satu pintu. Menurut Rusdi, cara ini juga inovatif dalam rangka beradaptasi dengan perkembangan aktivitas masyarakat.

“Jadi, semua sumber pajak sudah terintegrasi menjadi satu sistem. Mulai dari retribusi parkir, restoran, rumah makan, hotel, dan pariwisata,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bobol Dua Rumah Semalam, Gondol Ratusan Juta, Berakhir di Luar Kota

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment