News

DPRD Samarinda Sesali Dana CSR Perusahaan di Kaltim Didistribusikan Ke Luar Kaltim

Pelangi Utara – Salah satu perusahaan yang berada di Kalimantan Timur tengah menjadi sorotan lantaran adanya distribusi dana CSR ke luar Kaltim, utamanya pada bidang pendidikan. Jasno, anggota DPRD Samarinda, menyesalkan distribusi dana yang seharusnya dipergunakan untuk membangun SDM lokal tempat perusahaan beroperasi malah diperuntukkan untuk universitas di luar pulau.

“Ini sangat disayangkan dan miris terjadi di Kaltim. Pemerintah dan DPRD Kaltim harus mengusust tuntas persoalan ini. Semua perusahaan di Kaltim yang mengantongi izin harus diseldiki data CSR-nya kemana saja,” ujarnya.

Perusahaan yang beroperasi di Kaltim telah memanfaatkan SDA di Kalimantan Timur namun penyaluran manfaatnya tidak ditargetkan kepada mahasiswa di Kaltim. Jasno menyebut hal ini termasuk dalam pelanggaran.

“Ini pelanggaran besar. Mereka melakukan eksploitasi sumber daya alam yang ada di Kaltim memiliki tanggung jawab yang besar untuk memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat Kaltim,” tegas Jasno.

Terkait polemik ini, Komisi III DPRD Samarinda akan melakukan audiensi dengan perusahaan batu bara di Samarinda guna mendata rincian CSR perusahaan. Jasno berharap seluruh perusahaan batu bara yang berada di Samarinda dapat mengalirkan dana CSR di wilayah operasi perusahaan.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Meminta Regulasi Reklame Diubah Guna Meningkatkan Estetika Jalan

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment