News

Cegah Kebakaran di Pemukiman, Komisi III DPRD Sarankan Adanya Pelatihan Menangani Kebakaran di Tingkat RT

Pelangi Utara – Peristiwa kebakaran yang kerap kali terjadi di Samarinda perlu mendapat tindak lanjut serius dari pemerintah agar kewaspadaan masyarakat semakin meningkat pula. Sutrisno selaku Anggota Komisi III DPRD Samarinda meminta Pemkot Samarinda untuk mengambil langkah tegas dalam menanggapi persoalan ini.

Menurutnya, penyebab kebakaran yang sering terjadi harus dianalisis sampai pada adanya edukasi soal pemadaman api jika kebakaran terjadi.

“Harus digali akar permasalahan ini karena setiap pekan ada kebakaran. Mestinya, ada pengamanan khusus di rumah masing-masing seperti alat pemadam kebakaran,” jelasnya.

Beberapa poin edukasi yang perlu disampaikan kepada masyarakat diantaranya adalah sumber yang dapat menyebabkan kebakaran seperti arus pendek listrik dan tabung gas LPG. Sutrisno menyarankan adanya pelatihan menangani kebakaran di tingkat RT agar api tidak menjalar ke pemukiman.

“Harus ada edukasi khusus misalkan penyebab kebakaran itu bermula dari arus listrik atau gas. Tinggal tips untuk menghadapi seperti apa, terus beri edukasi saja,” tutupnya.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Samarinda Minta Bapenda Mendata Kembali Wajib Pajak Rumah Makan dan Restoran di Samarinda

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment