News

Jembatan Gang Nibung Dibongkar, Afif Rayhan Harun: Jembatan Akan Dibangun Kembali Demi Keselamatan Warga 

Pelangi Utara – Pembongkaran jembatan Gang Nibung menuai polemik antara warga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Jembatan ini merupakan akses satu-satunya sehingga warga menuntut pembangunan jembatan kembali.

Sedari awal, kontroversi mengenai pembongkaran jembatan telah terjadi. Kendati demikian, Andi Harun, Walikota Samarinda berjanji akan membangun kembali jembatan dengan kondisi yang lebih baik.

Dukungan terhadap langkah Andi Harun juga datang dari Afif Rayhan Harun, Anggota DPRD Samarinda. Ia menyebut jembatan yang lama dapat membahayakan keselamatan karena sudah tidak memenuhi standar kelayakan.

Dari sisi lain, menurut Afif, jembatan tersebut kerap kali terendam banjir di kala hujan sehingga ketika nantinya jembatan dibangun kembali setelah dibongkar, jembatan akan dibangun dengan ketinggian yang lebih tinggi agar tidak terendam banjir.

“Langkah yang diambil Pemkot Samarinda itu saya kira positif ya. Intinya jembatan bisa segera dibangun agar akses masyarakat bisa kembali normal,” jelasnya.

Menanggapi soal pelepasan lahan di segmen Gang Nibung yang belum dituntaskan oleh Pemkot, Afif menyebut dirinya belum mendapat informasi yang jelas.

“Kalau memang benar, ya kami berharap Pemkot segera menyelesaikan secara baik-baik,” pungkasnya

Baca Juga :  Berau Coal Konsisten Dukung Program Pemerintah Tanggulangi Dampak Covid-19 Sebagai Wujud Bakti Sinar Mas untuk Indonesia

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment