News

Komisi IV DPRD Samarinda Dukung Langkah Pemkot Dalam Pemerataan Jaminan Kesehatan

Pelangi Utara – Sri Puji Astuti, Ketua Komite IV DPRD Samarinda,  mendukung langkah Pemkot Samarinda dalam menyalurkan jaminan kesehatan.

Puji mengatakan dalam berbagai kesempatan DPRD dan Pemkot Samarinda harus benar-benar mengejar hal tersebut. “Alhamdulillah Samarinda ada UHC.

Jadi kami tetap bersama dan mengejar yang lainnya, karena banyak orang di industri yang ingin menjadi bagian darinya. Kita harus menemukan titik temu untuk itu,” kata Puji.

Puji juga mendorong BPJS untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“BPJS dapat mengoptimalkan sosialisasi hingga ke tingkat RT,” lanjutnya.

Puji mengatakan masih banyak masyarakat yang belum mendaftar ke BPJS. “Ada juga  PBI oleh Pro Bebaya, tapi masih ada warga miskin yang tidak terurus,” pungkasnya.

Ia mengingatkan agar BPJS tidak menunda pembayaran kepada  rumah sakit yang bekerja sama memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS. “BPJS dibayar oleh pemerintah kota pada semester pertama. Mudah-mudahan pihak rumah sakit bisa melunasinya,” perintahnya.

Semoga bisa membantu warga lain yang berjuang dengan pembatasan. “Kita bisa bekerja sama dengan MUI,  Kementerian Agama, dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk menjangkau masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Samarinda Minta Disnaker Sediakan Data Penggangguran Akibat Covid-19

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment