News

Komisi IV DPRD Samarinda Adakan Kunjungan Kerja Ke Batam Membahas CSR

Pelangi Utara – Komisi IV DPRD Samarinda melakukan kunjungan  ke Provinsi Kepulauan Batam pada Jumat 10 Juni 2022.

Dalam kunjungan kerja  ini, Deni Hakim Anwar, Sekretaris Komite IV DPRD Samarinda, menyampaikan agenda kegiatan antara lain informasi alokasi dan penggunaan dana untuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Mencermati keberhasilan program CSR di Kota Batam, Deni berharap Walikota Samarinda dapat menerapkan hal yang sama untuk mewujudkan Edge City sebagai  pusat peradaban.

Tentu saja, ini tidak hanya akan bergantung pada sisi anggaran APBD, tetapi juga pada dana lain yang  dapat diminta untuk mendukung peraturan saat ini.

Sesuai dengan Keputusan Walikota (Perwali) No. 2/2018 tentang Peraturan Pelaksanaan Keputusan Pemerintah Daerah (Perda) No. 3/2013 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Berkaca pada Kota Batam, Deni memuji kontribusi CSR di Kota Batam sangat luar biasa. Secara alami, menerapkan ini ke benua Eatam akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Edge City dan memungkinkan mereka untuk bersaing dengan kota-kota lain melalui program sertifikasi khusus.

Selain itu, perusahaan juga diharapkan dapat memaksimalkan kontribusi dana CSR untuk pembangunan daerah. Forum CSR juga didorong untuk memantau komitmen dan program.

“Forum CSR masih dalam tahap restrukturisasi. Tapi  Wali Kota (Andy Harun) ingin agar forum  benar-benar menggunakan Perda yang ada dan mengimplementasikannya,” kata Deni.

Deni mengetahui bahwa Batam memiliki lebih banyak perusahaan asing daripada lokal, sehingga ada perbedaan besar dalam jumlah perusahaan dan karyawan antara Samarinda dan Batam, dikatakan tidak ada masalah dengan penyebaran , dan sangat tertib.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samrarinda Sarankan Pemkot Pindah TPA Abadi

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment