News

Komisi IV DPRD Samarinda Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran

Pelangi Utara – Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti menyetujui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata untuk mengadakan pelatihan kewirausahaan dan pelatihan magang tata rambut untuk mengurangi pengangguran usia kerja.

“Kegiatan ini sangat positif. Semoga dapat menciptakan lapangan kerja yang unik bagi generasi muda kita,” ujarnya, dan berharap dapat merangsang minat dan memasuki dunia wirausaha.

“Saya berharap akan lebih banyak lagi kegiatan seperti ini. Itulah motivasi bagi generasi muda kita,” ujarnya.

PLT Kepala Disporapar Samarinda Muslimin mengatakan kegiatan wirausaha ini bertujuan untuk membuka peluang usaha baru bagi generasi muda yang termasuk dalam program pengembangan 10.000 wirausaha di kota Samarinda.

Banyak anak muda dari berbagai organisasi dan komunitas kepemudaan berpartisipasi dalam acara yang berlangsung selama satu hari tersebut.

Muslimin mengatakan ia berencana untuk mengulangi acara tersebut dengan waktu yang cukup untuk meningkatkan dan mematangkan keterampilannya, membentuk pola pikir anak muda yang akan membuka peluang bisnis baru, dan memungkinkannya terwujud.

Baca Juga :  Berau Coal Konsisten Dukung Program Pemerintah Tanggulangi Dampak Covid-19 Sebagai Wujud Bakti Sinar Mas untuk Indonesia

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment