News

Perwakilan Bapemperda DPRD Samarinda Lakukan Kunjungan Kerja Ke Yogyakarta Membahas Pembatalan Raperda

Pelangi Utara – Anggota Badan Pengatur Daerah DPRD ( Bapemperda Kota Samarinda mengunjungi Kota Yogyakarta untuk membahas pembekuan/pembatalan peraturan daerah (Raperda) yang termasuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah,

kunjungan langsung ke DPRD (Propane Perda). Ada sebuah insiden di Yogyakarta sebelumnya. Kasus ini disebut kasus khusus. Pasalnya, DPRD Kota Yogyakarta yang pernah menggelar rapat paripurna membatalkan La Perda tentang pengembangan industri kreatif.

Raperda merupakan satu-satunya Raperda yang telah dicabut, namun belum melalui tahap pengesahan dan masih dalam tahap pembahasan.

Kunjungan ini memungkinkan Bapemperda untuk mengambil alih peristiwa di balik acara khusus ini agar Bapemperda dari kota Samarinda tidak mengalami kejadian yang sama dengan kota Yogyakarta.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Resmi Mengesahkan Peraturan Daerah Bersama Pemerintah Kota Samarinda

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment