News

DPRD Samarinda Dorong Pemkot Terkait Pembangunan Agrowisata Guna Peningkatan PAD

Pelangi Utara – Usai kunjungan praktek ke Kabupaten Malang Jawa Timur, DPRD Samarinda terpacu untuk memperkuat PAD di sektor pariwisata Kota Samarinda.

Untuk mendorong peningkatan PAD, DPRD Samarinda mendorong pemerintah kota untuk terus membangun kawasan agrowisata di pusat kota Tepian. Abdul Rofik, anggota panitia II DPRD Samarinda,  mengatakan pengembangan kawasan agrowisata memiliki potensi  besar untuk meningkatkan PAD.

Inspirasi datang ketika saya mengetahui bahwa ada banyak kafe di kawasan agrowisata di tengah kota Malang. “Lokasi agrowisata yang sudah dibangun sangat bagus dan kafe-kafe yang dibangun di sekitar lokasi tersebut ramah lingkungan. Selain itu juga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Rofik.

Menurutnya, hal tersebut dapat diterapkan Kota Samarinda untuk membangun kawasan agrowisata di Kota Samarinda yang dikenal sebagai destinasi wisata yang sangat ramah lingkungan, dan masyarakat akan melakukan perjalanan jauh ke desa-desa untuk menikmati agrowisata, tidak perlu jauh-jauh. daerah wisata.

Dia juga mengungkapkan bahwa dia memiliki peraturan daerah tentang penggunaan lahan untuk memastikan kepastian hukum yang jelas. “Kami telah mengeluarkan peraturan khusus untuk LP2B (Lahan Pertanian Pangan Lestari) agar Pemkot Samarinda bisa memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif di bidang pertanian, seperti membangun kawasan agrowisata di Samarinda. Saya sangat berharap bisa menghadirkannya. ,” ujarnya.

Baca Juga :  Cegah COVID-19, Pengawasan Prokes di Sekolah Terus Dilakukan

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment