News

Anggota Komisi II DPRD Samarinda Minta Pemerintah Lakukan Analisis Terkait Wacana Pembuatan Maskapai Baru

Pelangiutara.com – Abdul Rofik, Anggota Komisi II DPRD Samarinda menanggapi wacana Pemkot Samarinda mengenai pembuatan maskapai penerbangan dan kepemilikan pesawat sendiri guna penerbangan kargo dan perintis di Bandara APT Pranoto Samarinda.

Menurut Rofik, pemerintah harus memiliki analisis yang kuat yang berisi kekuatan, kelemahan, peluang, dan tantangan rencana bisnis tersebut. Dirinya menyatakan bahwa ide tersebut merupakan inovasi yang bagus, namun keuntungan dan kerugiannya juga harus menjadi pertimbangan.

“Pemerintah daerah kalau punya maskapai sendiri itu inovasi yang bagus. Saya setuju tetapi persoalannya bukan di situ. Tetapi untung atau tidaknya,” jelasnya.

Rofik mengungkap, wacana yang muncul harus disertai dengan urgensi yang jelas beserta alokasi anggarannya.

“Seperti kenapa harus bisnis itu, tidak yangn lain. Kemudian, modalnya ada atau tidak. Jangan sampai kita diperdaya orang luar yang berdampak pada tergerusnya APBD kita. Namun, jika tidak menggunakan APBD, kita mendukung penuh,” terang Rofik.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Samarinda Gelar RDP Bersama Warga Terkait Masalah Tanah

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment