News

Studi Terkait Pengelolaan Aset Daerah dan Bahas WTP, Anggota DPRD Paser Laksanakan Kunker ke DPRD Samarinda

Pelangiutara.com – Angkasa Jaya Djoerani, legislator DPRD Samarinda menjadi salah satu yang menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Paser. Dirinya menjelaskan, maksud kunker ini adalah untuk membahsa pengelolaan aset daerah dan barang milik daerah yang ada di Samarinda. Agenda ini juga berisi konsultasi mengenai LHP Kabupaten Paser dan WTP selama 9 tahun berturut-turut.

Terkait masalah aset tidak bergerak di Kabupaten Pasar, Angkasa Jaya menyatakan bahwa DPRD Paser masih akan kembali mengambil lahan agar menjadi milik Pemkab Paser kembali.

“Di Kabupaten Paser, aset tidak bergerak lahan dan rumah di lokasi strategis banyak dipindahtangankan kepada ASN di Kabupaten Paser ketika ada pemeriksaan dari BPK bahwa nilai itu tidak sesuai,” tukasnya.

JIka menilik permasalahan di Samarinda, sejak tahun 2013, belum ada pelepasan aset tidak bergerak kepada ASN. Selama ini pelepasan yang ada hanya pelepasan kepada instansi lain dalam bentuk hibah atas konsultasi dari BPK.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kota Samarinda Berikan Penghargaan Bagi Tokoh Pers

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment