News

DPRD Samarinda Dukung Pemkot Kembangkan Sungai Mahakam Sebagai Destinasi Wisata Utama

Pelangiutara.com – Pemerintah Kota Samarinda memiliki wacana dalam menjadikan Sungai Mahakam sebagai destinasi wisata utama di Kota Samarinda. Rencana ini mendapat dukungan penuh dari Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Kamaruddin.

Menurut Kamaruddin, pengembangan destinasi wisata air dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika dikelola dengan baik.

“Itu juga termasuk upaya meningkatkan PAD Samarinda kalau benar-benar dikelola. Jadi, kami harapkan pemerintah tidak sekadar wacana tetapi harus dieksekusi,” pungkasnya.

Minimnya destinasi wisata di Kota Samarinda, menurut Kamaruddin menjadi peluang yang besar. Namun, inovasi perlu dilakukan untuk menarik pengunjung.

“Memang harus ada inovasi untuk menarik wisatawan dari luar Samarinda. Apalagi tempat wisata di Samarinda masih minim jika dibandingkan dengan kota lainnya, misalnya saja Berau,” tutup Kamaruddin.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Samarinda Segera Rampungkan Aturan Retribusi Kos-kosan dan Guest House

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment