News

Komisi III DPRD Samarinda Dukung Wacana Proyek RTH 

Pelangiutara.com – Wacana Pemkot Samarinda dalam menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) mendapat dukungan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Guntur. Guntur menyatakan jika RTH yang cukup dapat terealisasikan, akan banyak manfaat yang didapat oleh masyarakat Samarinda.

Salah satu titik RTH tersebut yakni bantaran Sungai Karang Mumus (SKM). Dirinya menjelaskan bahwa adanya RTH dapat membantu penataan kota agar lebih baik.

“RTH juga bisa jadi wisata murah yang dinikmati masyarakat. Pembangunan RTH juga dapat membuat Samarinda menjadi lebih tertata dan tidak kumuh,” ujar Guntur.

Turut memberikan saran, Guntur menyatakan bahwa koordinasi dengan pihak ketiga dapat dilakukan sebagai bantuan pembiayaan.

“Pak wali kota bisa mengajak pihak ketiga untuk membangun RTH. Sebab anggaran pemkot tidak memungkinkan jika digunakan untuk membiayai semua program,” tukasnya.

Guntur berpesan adanya RTH dapat dimanfaatkan masyarakat nantinya sebagai tempat wisata ramah keluarga.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Menerima Kunjungan DPRD Kubar

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment