News

Dorong Penggunaan Sistem Pembayaran Non Tunai, Ketua Komisi II DPRD Samarinda Harapkan Adanya Sosialisasi

Pelangiutara.com – Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fuad Fakhruddin mendukung implementasi pembayaran non digital di Kota Samarinda dengan menggunakan QRIS. Fuad beralasan, QRIS dapat memudahkan dalam betransaksi.

“Dari sisi keamanannya, pembayaran non tunai ini sangat aman. Kemudian, pedagang tidak perlu repot mengembalikan kelebihan uang dari pembeli,” jelasnya.

Fuad berharap sistem pembayaran ini dapat berlaku di pusat perbelanjaan dan juga pasar tradisional. Kendati demikian, dirinya tidak menampik banyaknya masyarakat Samarinda yang belum familiar dengan sistem tersebut.

Ia menyarankan sosialisasi sistem pembayaran non tunai dilakukan secara lebih masif.

“Sosialisasi harus menyeluruh karena masih banyak masyarakat yang belum tahu. Dengan QRIS itu kita diberi kemudahan. Jadi, kenapa tidak kita lakukan. Ini tergantung pemerintah sosialisasinya sampai mana. Kalau itu digerakkan secara menyeluruh, tinggal keterbiasaan saja nantinya” imbuhnya.

Baca Juga :  DPRD Samarinda Minta Disdik Beri Teguran Pada Sekolah Terhadap Aksi Pelajar Balap Liar

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment