News

Komisi IV DPRD Samarinda Dorong Pemkot Beri Solusi Bagi Anak Tidak Lulus Sekolah

Pelangiutara.com – Angka siswa tidak lulus sekolah di Kota Samarinda cukup tinggi. Permasalahan ini disoroti oleh Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti. Dirinya menegaskan, anak-anak yang tidak lulus sekolah ini merupakan tanggung jawab bersama.

“Tentunya bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab bersama. Baik masyarakat, LSM, dan anak-anak juga butuh perhatian kita,” terangnya.

Sebelumnya, Damayanti mengungkap terdapat 114 siswa yang tidak lulus ekolah dari jenjang SD dan SMP dikarenakan beberapa faktor, diantaranya adalah pindah sekolah, fisik dan psikis yang kurang sehat pasca COVID-19, serta permasalahan ekonomi keluarga.

Ia meminta Pemkot Samarinda agar dapat menemukan formula yang tepat agar anak-anak tetap mendapat pendidikan.

“Saya sangat miris sekali dengan adanya anak-anak SD dan SMP yang tidak lulus. Harus dicari akar permasalahannya,” lanjut Damayanti.

Damayanti turut menyebutkan bahwa permasalahan ini sangat krusial lantaran terkait dengan perlindungan hak-hak anak pula.

“Bagaimana anak-anak kita terlindungi hak-haknya dengan segala permasalahan yangdialami anak-anak kita baik secara ekonomi maupun masalah keluarga,” tutupnya.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Samarinda Soroti Ambruknya Plafon Perpustakaan Samarinda

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment