News

Cegah Banjir, DPRD Samarinda Ajak Pemerintah dan Masyarakat Lakukan Kerja Bakti Secara Rutin

Pelangiutara.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar pembersihan area jembatan kehewanan di Jalan Abdul Muthalib hingga Masjid Al-Misbah. Dalam mendukung program kerja bakti ini, sekitar 60 orang staf Sekretariat DPRD dan masyarakat setempat turut berpartisipasi.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan untuk membersihkan Sungai Karang Mumus dan 3 titik lainnya.

“Bukan hanya jalur Sungai Karang Mumus saja. Ada beberapa titik juga dibersihkan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,” ujar Agus Tri Susanto, Sekretaris Dewan DPRD Samarinda.

Dirinya menambahkan bahwa program pembersihan ini merupakan upaya pencegahan banjir lantaran air dapat mengalir dengan baik.

“Kita berharap, dengan sungai bersih maka air akan mengalir dengan cepat sehingga tidak ada genangan di daratan,” sambungnya.

Agus menjelaskan bahwa sebelumnya, kegiatan serupa sudah pernah dilaksanakan namun tidak dibuat sebagai kegiatan massal. Kedepannya, Agus berharap program kerja ini dapat dilakukan secara rutin dan melibatkan masyarakat.

“Tidak ada kerja pemerintah yang bisa berjalan dan berhasil dengan baik tanpa kerja sama, bantuan warga. Salah satunya terkait sampah. Penting kiranya agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di sungai,” tegas Agus.

Baca Juga :  Zainal-Yansen Ditetapkan Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Terpilih

About the author

pelangiutara

Pelangiutara.com menyajikan berita terbaru seputar Ekonomi, Livestyle, Olahraga, Berita Hangat, Live Streamming, Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Add Comment

Click here to post a comment